[ATRINDO] - Jual antivirus ESET NOD32, ESET Internet Security, ESET Smart Security & ESET Mobile Security

Password Terburuk 2013

NSA

Berhati-hatilah dalam memilih penggunaan password yang kelewat mudah ditebak. Ingat di dunia internet ini banyak orang jahat yang cukup pintar untuk mengambil alih akun Anda dengan menebak password Anda. Password yang lemah sangat rentan sekali dieksploitasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung-jawab.

Kita lihat, sebagai contoh, password umum yang paling banyak digunakan tahun 2013 kemarin. Menurut periset keamanan SplashData, password “123456″ adalah password yang terburuk dan paling banyak digunakan di Internet, bahkan angka penggunaanya melebihi password terburuk tahun sebelumnya, yaitu kata “password”.

Data ini didapat dari hasil kompilasi data mentah password curian yang tersebar di internet, salah satu sumbernya adalah data akun Adobe yang sempat bocor ke internet beberapa waktu yang lalu. Stricture Consulting Group, salah satu firma yang berusaha memecahkan password Adobe yang tersebar tersebut mendapati bahwa dari 130 juta password yang bocor, 2 juta di antaranya menggunakan “12345″ sebagai password.

Password seperti ini sangatlah lemah karena mudah sekali dijebol oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Teknologi sangat berkembang pesat. Sejalan dengan itu, teknik untuk memecahkan password juga sangat berkembang. Para pemecah password sekarang hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk memecahkan password yang menggunakan kata ataupun kombinasi kata yang berasal dari kamus.

Salah satu tips untuk membuat password yang relatif kuat adalah gunakan kombinasi acak huruf, angka, dan simbol dan ingat baik-baik. Hindari penggunaan nama Anda, nama keluarga, orang yang Anda sayangi, atau penggunaan tanggal-tanggal penting, karena password jenis tersebut pun dengan mudah dapat dipecahkan.

sumber: http://www.jagatreview.com/2014/01/password-terburuk-2013/

Comments

comments

 
Comments

No comments yet.

 
Open chat
1
Hello
Dengan atrindo, ada yang bisa dibantu