[ATRINDO] - Jual antivirus ESET NOD32, ESET Internet Security, ESET Smart Security & ESET Mobile Security

World Cup Phishing Scam “FIFA 14“ Menyebar di Media sosial

 

Perhelatan sepak bola dunia yang menyedot jutaan mata warga dunia, kini sudah masuk minggu ke tiga, dan threat maupun upaya tindak kejahatan di internet sudah bermunculan, sudah terdeteksi pula.

 

Jejaring sosial menjadi media efektif untuk penyebaran upaya tersebut diantaranya Instagram, Twitter, dan Facebook. Ada banyak akun palsu yang mengaku disupport atau bekerjasama untuk EA Sports, memposting pesan yang menawarkan download gratis konten kepada gamer pertama yang merespon akun palsu tersebut.

 

Upaya serangan juga menyamar sebagai salah satu game computer bertema sepak bola yang populer, EA Games’ FIFA 14 dimana pelaku scam menawarkan pemain-pemain top baru yang bisa didownload.

 

http://apcmag.com/

 

Menyamar dengan username ‘easportsut2014’ scam yang beredar di media sosial, mengundang pengguna untuk mendaftar dengan memfollow sebuah link dan memasukan password ke Origin atau rekening Xbox Live – yang sebenarnya website palsu – untuk mendapatkan hadiah berupa produk yang dijanjikan. Sehingga yang perlu diperhatikan baik-baik adalah bagian terakhir dari nama domain; misalnya alamat web harus selalu diakhiri dengan “…origin.com” atau “….origin.co.uk” jika alamat tersebut adalah alamat web resmi.

 

http://cdn.blog.malwarebytes.org

 

Data user seperti alamat email, password dan informasi terkait dengan struktur keamanan di Origin atau Xbox Live akan dikumpulkan oleh pelaku scam. Sedangkan di Instagram, akun phishing yang menggunakan nama ‘easportsut2014’, sudah memiliki lebih dari 9,000 followers.

FIFA’s Ultimate Team itu sendiri adalah sebuah game yang diluncurkan tiga tahun lalu di FIFA 12, dan sudah masuk menjadi bagian game sepakbola dari EA.

 

Scam lain di media social yang sudah terdeteksi adalah di Twitter, dimana scam menyamar sebagai EA Sports help dan support contacts. Seperti scam yang kini beredar, akun palsu di Twitter juga mengarahkan gamer yang tidak waspada ke situs Origin palsu mencuri data. Pihak EA sendiri belum memberikan pernyataan apapun terkait scam yang memanfaatkan nama gamenya.

 

Kemungkinan ada bayak user yang kena juga, untuk gamer Indonesia, waspada ya gan.

 

Selengkapnya di http://www.welivesecurity.com/2014/06/20/world-cup-phishing-scam-hits-fifa-14-players-instagram-twitter/

sumber:

 

Agar aman, gunakan antivirus ESET NOD32 atau ESET Smart Security di pc atau notebook anda yang sudah dilengkapi social media scanner. Untuk device mobile gunakan ESET Mobile Security. Atrindo menjual antivirus ESET original dengan harga bersahabat. Hubungi kami untuk mendapatkan harga terbaik.

Comments

comments

 
Comments

No comments yet.

 
Open chat
1
Hello
Dengan atrindo, ada yang bisa dibantu