[HOAX] Anies Baswedan Depresi Akibat Kalah di Pilpres

[PENJELASAN]:

Akun TikTok 1.ar.1roifjha mengunggah video dengan narasi calon presiden Anies Baswedan alami depresi setelah kalah dalam Pemilu Presiden 2024. Video tersebut berisi cuplikan berita yang menayangkan Anies sedang berkeluh kesah dengan lukisan Bung Hatta.

Setelah dilakukan penelusuran menggunakan mesin pencarian Google, cuplikan video tersebut berasal dari unggahan kanal Youtube Tribun Jateng dengan judul “Viral Anies Ajak Ngobrol Lukisan Bung Hatta, Ini Faktanya”

Video tersebut berisi pembacaan berita yang membahas soal video Anies yang sedang berbicara dengan lukisan Bung Hatta. Selanjutnya, pembawa berita dalam video tersebut membacakan sejumlah komentar dari warganet terkait video tersebut. Di antara komentar yang dibacakan, ada yang menyebut Anies depresi karena kalah di Pilpres 2024.

Tidak ada bukti dan keterangan resmi yang membenarkan klaim bahwa Anies berbicara sendiri di depan lukisan Bung Hatta karena depresi kalah di Pilpres 2024. Klaim Anies depresi hanya berasal dari salah satu komentar warganet yang dibacakan oleh pembawa berita dalam video tersebut.

Sumber: https://turnbackhoax.id/2024/04/02/salah-anies-baswedan-depresi-akibat-kalah-di-pilpres/

Scroll to Top
Open chat
1
Hello
Dengan atrindo, ada yang bisa dibantu?